Teknis Dan Strategy Mendapatkan Profit 100 Juta Dari Bisnis Online Shop

Teknis Dan Strategy Mendapatkan Profit 100 Juta Dari Bisnis Online Shop

Teknis Dan Strategy Mendapatkan Profit 100 Juta Dari Bisnis Online Shop,

Apa kabar Sahabat ?? Dimanapun Anda Berada, semoga selalu di beri kesehatan dan kemampuan untuk melangkah dahsyat,

Kali ini saya ingin sharing kepada anda, bagaimana teknis dan strategy yang sudah teruji dan terbukti, yang anda tinggal contek saja, apa saja komponen – komponen yang di butuhkan baik dari segi mindset, teknis dan strategies nya.

Untuk Mendapatkan Profit 100 Juta dari bisnis online shop dalam waktu yang tergolong singkat, yaitu tidak sampai 3 bulan.

Untuk sebagian orang angka ini amat kecil, tapi untuk sebagian orang lainnya Cukup Besar Dan Malah Mungin Menjadi Impian Sejak Lama.

https://uunwijianto.com/teknis-dan-strategy-mendapatkan-profit-100-juta-dari-bisnis-online-shop/

Seperti biasa saya tidak akan panjang – panjang namun tetap selalu mengedepankan inti yang relevan,dan bisa secepatnya di praktek kan,

Tulisan saya juga mengandung unsur menyarankan, apa2 saja yang perlu anda pelajari, jika anda belum punya skill yang mendukung.

Jika secara teknis anda sudah memiliki tapi belum juga mencapat angka profit 100 juta dalam waktu kurang dari 3 bulan, maka baca strategy yang saya tulis sekarang.

Baik yang pertama kita akan mulai dari mindset dan teknis yang berhubungan dengan matematika, Apa itu ?

Kita mulai dari Mindset, Atau cara berpikir dan cara pandang, ini penting mungkin anda bosan mendengar atau membaca kata mindset, Tapi percayalah dia adalah faktor yang paling menentukan.

Mindset yang harus anda tanamkan adalah, Semakin saya membagikan produk yang memberi manfaat otomatis saya akan mendapatkan feedback yang manfaat,

Berani mengeluarkan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu YESSS, Bisnis itu butuh modal men, termasuk juga uang.. apalagi target kita spesifik dan dapat dicapai dengan waktu yang kita telah tentukan, dengan faktor salah satunya adalah modal.

Saya membahas modal karena saya tidak ingin memberi angin segar kepada anda yang bermindset gretongan..  untuk mendapatkan apa yang saya sharingkan.. ok anda harus paham

Anda Harus Siap modal untuk mencapai goal anda, baik modal uang, waktu, maupun komitmen.

Modal uang untuk keperluan Campaign, Modal waktu untuk keperluan belajar, menganalisa, mengeksekusi dll.

Modal komitmen untuk keperluan kebertahanan untuk menghadapi situasi – situasi yang mungkin mengganjal pada saat berjalan.

Dan juga untuk keperluan mencapai goal anda apapun yang terjadi.

Selanjutnya dari segi teknis yang harus anda lakukan adalah :

Pertama :  Membuat kerangka bisnis ( skala kecil ) Dengan Memulai Menentukan Market Size ( Semakin Besar Pasar Anda ) Semakin Luas Pula Jangkauan Anda Dapat Menjual Produk Kepada Mereka, yang efek nya dapat melipatgandakan angka omzet maupun profit.

Saya Kasih Contoh : Wanita indonesia pasti butuh make up atau alat kecantikan yang jumlah nya tentu sangat banyak.

Contoh lain : Wanita indonesia saat datang bulan terasa sakit atau tidak nyaman. Pasti juga ada jumlah market nya, banyak atau sedikitnya silahkan anda cari tau data nya,

Untuk yang paling mudah anda bisa riset produk yang berhubungan dengan masalah tersebut, di marketplace, banyak nggak pembelinya, feedback nya bagaimana yang telah membeli produk tersebut, setelah itu anda bisa memperkirakan dengan dasar data yang ada. Bukan cuma sekedar kira – kira saja.

Kedua :  Menentukan dan listing produk untuk di mainkan, yang juga harus dapat menyelesaikan market / pasar yang akan kita bidik berdasarkan market size di point no 1.  Referensi untuk menentukan produk bisa anda baca disini.

Ketiga : Membuat platform ( tempat untuk jualan ) yang saya rekomendasikan adalah dengan menggunakan website, yang nantinya anda buat landing page untuk membuat penawaran yang eksotik

Penawaran yang Relevan dengan manfaat produk yang anda tawarkan dan janjikan,  Jika anda ingin belajar membuat landing page dengan penawaran yang powerfull bisa belajar ke saya disini

Ke empat : Menggunakan Traffic berbayar, Yang saya rekomendasikan adalah facebook ads, kenapa harus yang berbayar ( sesuai judul isi tulisan saya ini ) profit 100 juta dalam waktu relatif cepat.

Itu kita harus mengeluarkan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu, dan jika menggunakan traffic organic saya rasa “tidak mungkin” ( dalam tanda petik )

Artinya secara fakta jika pakai organic cenderung kebanyakan lama ( kelamaan ). sedangkan kita pingin cepet – cepet profit dan mengembangkan bisnis ke yang lebih besar.

Kelima : Hitung – hitungan profit per produk yang akan anda garap, jika profit anda di produk tersebut di angka Rp. 100.000 Maka anda hanya perlu menjual kepada 1000 orang, untuk mendapatkan Profit 100 juta. Jika modal iklan anda katakanlah 25 juta maka anda harus menjual ke 1.250 orang.

Baik itu dari segi gambaran teknis, sekarang kita akan lanjut ke sisi strategies atau strategy nya, kalau mbahas teknis pasti sudah umum lah,

Maka dari itu akan saya bocorkan strategy nya sekarang untuk anda, kita akan mulai dari :

Pertama :  Fokus pada industry apa yang mau anda bidik, contoh industry otomotif, industri kecantikan, industry fashion muslim, industri kesehatan, industry digital produk, industry konten design, industry anak – anak. dll.

Kedua : Fokus pada produk yang winning, kalau rekomendasi saya fokus pada 1 produk yang winning dan scale up pemasaran produk tersebut.

Bagaimana memulainya agar menemukan produk winning ? Cara Memulai nya tidak ada jalan lain selain TESTING.

Cara sederhana untuk testing adalah dengan membuat penawaran HARD SELLING Atau menjual dengan kata – kata langsung to the point jualan

Tujuan nya apa ? Agar kita dapat langsung tau reaksi calon konsumen, dengan produk yang kita tawarkan. Jika di campaign pertama anda melakukan hard selling dan mendapatkan feedback bagus maka lanjutkan.

Contoh nya, Anda menjual collagen kecantikan, dengan kata – kata penawaran seperti ini

” Kecantikan dan kesehatan kulit pasti terus menurun apabila tidak di jaga, oleh karena itu minum collagen ini untuk menjaga kulit tetap mulus, bersih, sehat dan cantik. dapatkan sekarang dengan harga diskon “ Itu adalah konten hard selling atau to the point kalau kita jualan.

Dengan menggunakan konten seperti itu maka kita akan LANGSUNG TAU produk yang di tawarkan akan mendapat feedbacknya seperti apa,

Jika di awal campaign iklan dengan hard selling aja sudah mendapat feedback bagus, seperti komen banyak, share banyak, dan juga sales konversi nya lumayan, maka itu adalah ciri – ciri produk winning.

Atau jika share, komen sedikit tapi tetep ada penjualan yang menutup biaya testing maka itu juga bisa kita garap lagi sampai kita bener – bener yakin produk tersebut winning.

Jika tidak memenuhi kriteria di atas maka ganti produk lagi , dan ulangi proses nya.

Berapa hari dan biaya untuk testing ?

Kalau saya pribadi untuk testing min 3 hari, dan biaya per adset iklan 50 ribu per hari, dan untuk 1 campaign 3 – 5 adset jadi anda harus mengeluarkan uang yang sangat kecil yaitu 150.000 – 250.000 per hari untuk testing.

Ketiga : Menyusun dan menciptakan sebuah winning campaign, atau membuat iklan kita bagus dan tepat sasaran.

Ciri – ciri dari winning campaign adalah budget iklan yang kita siapkan misalkan 1000.000 untuk 100 penjualan, tapi yang tersedot cuma 500.000 maka itu di sebut winning campaign.

Bagaimana langkah menciptakan winning campaign ?

Langkah pertama anda harus tau tentang thrue value atau nilai lebih suatu iklan yang berkualitas sehingga audience akan tertarik memperhatikan iklan anda dan tentu saja mendapatkan klik awal itu yang pertama.

Thrue value terdiri dari ad image atau gambar dan bahasa iklan yang berpotensi membuat audience suka, dan tergugah untuk like, komen, share, dan klik ke website kita.

Thrue value terdiri dari konten atau isi landing page bagaimana anda menyusun penawaran yang super killer

Cara untuk ini saya sarankan anda harus menyamakan pikiran anda ke pikiran calon pembaca, atau yang lebih gampang seolah – olah anda yang akan menjadi pembeli.

Ke empat : Setelah menemukan winning campaign dan winning produk maka selanjutnya anda pasti akan berhadapan dengan konversi atau penjualan,

Hal tersebut adalah titik akhir standar produk kita layak di scale up atau tidak, tapi tidak bisa di scale up apabila, konversi atau penjualan tidak sesuai atau kurang

jadi sebenernya konversi ada di bagian winning campaign atau saya anggap kalau sudah winning campaign ya berarti penjualan bagus dan budget di bawah standart yang kita tetapkan. cuma saya pisah saja,

untuk memperoleh konversi penjualan yang bagus ini harus anda siapkan, sebuah script khusus, yaitu CS Copy atau text pesan yang udah di siapkan untuk mengclosingkan sebuah transaksi.

Dan script tersebut harus di ukur berapa jumlah closing dengan cara cs anda membalas chat dengan cara ini, dan itu, Dan Yang paling tinggi closingan nya maka itulah yang di gunakan kedepan.

Kelima : Langkah kelima adalah SCALE UP Atau perbesar skala, baik skala budget iklan, skala campaign iklan, skala SDM, Skala materi iklan dengan tujuan memperbesar tingkat konversi penjualan jadi berlipat ganda.

Tahap scale up ini adalah titik dimana anda akan mengeruk uang ratusan juta, jika anda telah mempersiapkan segala kebutuhan nya. dan udah saya bahas dari awal tulisan saya. Jadi jangan sampai salah satu nya tidak di persiapkan.

Teknis Dan Strategy Mendapatkan Profit 100 Juta Dari Bisnis Online Shop

Di bagian akhir saya akan ringkas atau mengambil sebuah kesimpulan, bahwa semua akan berjalan dengan lancar apabila anda mengerti ilmu penjualan dengan mindset – mindset yang tertanam di dalam nya

bahwa penjualan berhubungan dengan manusia yang sifat nya dinamis, atau berubah – ubah pemikirannya, tugas kita sebagai marketer adalah tidak boleh baperan dan inovatif untuk menyusun sebuah winning proses agar tercapai goal kita.

dan aplikasikan di campaign produk kita yang lain.

Maksud nya apa saja sih yang membuat saya mencapai angka penjualan yang saya harapkan proses nya gimana sih, nah itu harus anda catat, eksekusi lagi dan kembangkan kalau di rasa sudah saatnya.

Kesimpulan ke dua adalah tentang penting nya sebuah mindset untuk mencapai goal kita, jika anda lemah secara mindset maka apapun tidak bisa di capai apalagi ratusan juta,

10 juta saja pun anda akan kesulitan kalau mindset nya lemah. maka mulai sekarang pahami dan perdalam tentang mindset tentang seorang wirausahawan yang sukses.

Kesimpulan yang ketiga, anda harus belajar teknis – teknis produktif, bukan teknis yang tidak produktif

contoh teknis produktif adalah sesuatu yang anda pelajari yang memang anda harus melakukan itu, contoh belajar ngiklan yang benar, karena ngiklan berhubungan langsung dengan penjualan atau pengaruh nya besar terhadap penjualan.

itu salah satu contoh teknis produktif, saya akan kasih contoh teknis yang tidak produktif dengan begitu pandangan anda tentang teknis produktif akan secara langsung meluas.

Contoh belajar teknis tidak produktif, belajar mengulik sebuah tools berbulan – bulan yang itu sama sekali tidak berpengaruh kepada penjualan.

atau belajar tentang cara membuat design yang itu harus nya bisa menggunakan tools – tools yang sudah bertebaran dimana – mana atau siap pakai.

Kesimpulan utama fokus dan berpikir strategies faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi sebuah penjualan kepada manusia lain.

Itu lah yang anda pelajari itulah yang anda eksekusi.

Jika anda belum menjadi apa – apa sekarang alias single fighter ( menjalani semua sendiri ) anda harus siap pusing, harus siap bekerja lebih dari orang pada umum nya, bekerja keras, yang nanti akan tau cara bekerja cerdas dalam perjalanan nya.

Baik sudah sampai di ujung silahkan baca berulang – ulang untuk mendapatkan input lalu akan di olah secara otomatis oleh pikiran anda yang berujung pada tindakan tentu saja, itulah tulisan saya tentang Teknis Dan Strategy Mendapatkan Profit 100 Juta Dari Bisnis Online Shop

Jika mau tanya – tanya silahkan GABUNG DI GRUP TELEGRAM SAYA DISINI.

 

Sekian wassalam

Uun WE

Tinggalkan Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

KONTAK WHATSAPP
Kontak Whatsapp