Meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis

Meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis

Meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis

Kabar gembira buat pemain toko online yang menggunakan wa bisnis sebagai ujung tombak penjualan, tidak dapat di pungkiri bahwa perilaku market di indonesia lebih suka berinteraksi langsung dengan sang penjual, sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang atau tidak.

Dengan hal ini media whatsapp menjadi yang paling dominan di gunakan oleh masyarakat di indonesia.

Disini saya tidak akan membahas tentang teknik closing di wa, tapi akan mengulas fiture terbaru yang ada di wa bisnis, pemain toko online tentu saja jangan menggunakan wa messenger biasa yah, harus menggunakan wa yang untuk bisnis.

Selain fiture – fiture yang sudah ada sebelum nya untuk mendukung penjualan secara online di wa, seperti menandai calon customer, ngirim dokumen, ngirim foto atau video, balas pesan otomatis, tulisan huruf yang bisa di modifikasi dll, yang sudah umum itu.

Fiture terbaru sekarang yaitu dapat mengirimkan katalog produk kepada calon pembeli, yang sudah di lengkapi dengan foto produk, deskripsi, harga, tautan. Jadi temen – temen tidak perlu mengirim file foto, deskripsi, harga satu persatu kepada calon konsumen tersebut.

Akan saya jelaskan proses nya yang akan meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis

Proses pertama anda download seperti biasa jika anda belum punya wa bisnis, jika sudah ya lewati saja, tidak perlu pakai gambar yah untuk cara download nya, kita akan lanjut di proses selanjut nya yaitu :

Buka wa bisnis anda dengan posisi chat ke calon konsumen seperti gambar di bawah ini, dan klik pilihan yang di lingkari, lalu akan muncul beberapa menu

BACA JUGA :  Profit 100 juta dari onlineshop

Meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis

Selanjutnya silahkan lihat gambar di bawah ini, lalu anda pilih yang di lingkari no 2 yaitu fiture terbaru wa bisnis berupa katalog

meningkatkan penjualan wa 2

Langkah selanjutnya silahkan lagi lihat gambar di bawah ini lalu pilih tanda bolpoint

meningkatkan penjualan wa 3

 

Langkah berikutnya sama silahkan ada di bawah ini, yaitu anda pilih tanda plus di lingkaran hitam yang saya lingkari

meningkatkan penjualan wa 4

 

Berikutnya memulai proses pembuatan katalog produk, dengan tampilan seperti gamabr di bawah ini, lalu anda pilih bidang agar menu keterangan lain muncul

 

Setelah memilih tambah bidang maka tampilan nya akan seperti ini, lihat gambar di bawah

 

Silahkan anda isi deskripsi, upload foto produk, harga produk dan yang lain nya, setelah itu klik simpan.

Dan yang terakhir silahkan anda kirimkan katalog yang anda buat tersebut ke calon konsumen anda,

Dan konsumen pun akan melihat dengan tampilan seperti di bawah ini :

Calon konsumen pun langsung bisa membaca deskripsi produk, harga, jika anda memiliki beberapa varian warna misalnya maka sudah langsung dapat di lihat semua, tanpa anda upload ngirim secara manual, karena sudah di setting sebelumnya.

fiture terbaru katalog toko online meningkatkan penjualan online di wa bisnis cara meningkatkan penjualan online cs whatsapp

Fitur wa bisnis terbaru ini atau katalog toko online, sangatlah membantu pekerjaan cs, selain lebih profesional juga lebih mudah tanpa kita harus membuka galery untuk kemudian di kirim ke calon konsumen tersebut.

Anda juga bisa membuat katalog testimonial, agar bisa juga langung di kirim tanpa perlu upload satu persatu kepada calon pembeli. Mantap kan.

Dan disini saya akan mengambil kesimpulan, bahwa media sosial dan aplikasi messenger khusus nya whatsapp sedang berlomba – lomba untuk menyediakan layanan jual – beli yang sanga serius. Hal tersebut di karenakan, para pemilik platform sudah memahami dan menyadari bahwa, aplikasi mereka sudah mengalami pergeseran penggunaan.

Dari tadi nya hanya untuk komunikasi biasa, sekarang sudah sebagian besar menjadi alat transaksi yang semakin kesini semakin oke punya.

Maka tugas kita sebagai pebisnis di bidang online marketer harus sering – sering memeriksa update – update perkembangan teknologi yang besar potensi bisa di manfaatkan untuk Meningkatkan penjualan online khusus nya whatsapp

Sekian tulisan saya tentang Meningkatkan penjualan online cs whatsapp dengan fiture baru wa bisnis.

Gabung di grup telegram saya DISINI

Uun WE

 

Tinggalkan Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

KONTAK WHATSAPP
Kontak Whatsapp