Melakukan strategi pemasaran dengan personal branding

Melakukan strategi pemasaran dengan personal branding

Melakukan strategi pemasaran dengan personal branding – Secara singkat saya akan jelas kan apa itu personal branding, personal branding yang dimaksud adalah suatu aktifitas seseorang atau individu dalam memperkenalkan dirinya kepada audience, tentang apa image yang akan anda bangun, agar audience mengenali anda sebagai sosok yang memiliki kelebihan khusus di bidang yang sedang anda tekuni yang juga akan menimbulkan efek kepada orang lain. Baik merasa anda orang yang patut di dengar oleh orang lain, anda layak menjadi seorang yang menjadi rujukan dalam hal tertentu “sesuai branding anda”  yang memang kapasitas anda dirasa di butuhkan oleh orang lain.

Langsung saja yang pertama kali anda harus lakukan adalah, tentukan segmentasi audience yang anda akan bidig terlebih dahulu.

Melakukan strategi pemasaran dengan personal branding

Jika anda ingin membangun branding sebagai seorang pebisnis yang memiliki produk suplemen kesehatan, dengan goal anda ingin membangun team penjualan atau reseller. Maka anda memiliki tugas untuk mencari audience yang berkemungkinan besar dapat anda jadikan reseller untuk produk suplemen kesehatan.

Teknis nya :

cara membangun personal branding

Bisa add friends atau follow mereka  di media – media sosial yang mereka memiliki ketertarikan terhadap bisnis, khusus nya online..

membuat konten & berinteraksi

Setelah mendapatkan audience misi anda selanjut nya adalah membuat konten & berinteraksi dengan mereka jalin hubungan yang baik dengan mereka, untuk konten, buatlah sebuah konten yang menggugah selera audience anda, untuk menarik perhatian mereka. Dengan cara menunjukan manfaat dari produk anda, bagus nya produk anda, testimoni positif dari pembeli produk anda, penghasilan anda dari menjual produk anda, cara marketing yang anda gunakan sehingga anda berhasil ( berprestasi ) sharing, sharing,  dan sharing..

konsisten dan continue

Lakukan hal tersebut secara konsisten dan continue, yang secara otomatis audience anda akan mulai mengenal anda, siapa anda, kepraktisian anda, keahlian anda.

konten yang menggagalkan personal branding

Jangan pernah membuat konten yang dapat mencederai apa yang sudah anda bangun, seperti menceritakan dan menitik beratkan ( fanatik ) terhadap hal yang dapat menimbulkan pro & kontra.

kepercayaan melakukan strategi pemasaran dengan personal branding

Dengan begitu kepercayaan akan anda dapatkan dari mereka, selanjut nya tinggal lakukan eksekusi goal yang sudah anda rancang sebelum nya, yaitu tawarkan kepada mereka menjadi team penjualan anda, buat system seperti grup pembelajaran & komunikasi..

 

Kesimpulan nya jika anda ingin melakukan strategi pemasaran dengan personal branding, maka yang di butuhkan adalah

Segmentasi Audience, Goal anda, Apa Yang Anda Ingin Jadikan Value Untuk Orang Lain ( Produk, Jasa, Layanan ) Kelebihan Atau Skill Anda, Prestasi Anda, Kepraktisian Nyata Anda ( Bukan Pencitraan Atau Omong Kosong ) Sikap Anda, Konsistensi & Komitmen Anda.

Dan konsep terhadap personal branding kurang lebih sama di dalam semua bidang, Jika anda tidak memiliki value untuk goal anda, Tidak memiliki sikap yang baik, Tidak mau menciptakan, menerapkan konsistensi dan komitmen maka lupakan yang namanya personal branding.. karena anda akan di anggap biasa saja atau tidak ada yang spesial di dalam diri anda.

Demikian tulisan yang saya jabarkan secara lugas, singkat dan mengarah pada point inti nya tentang Melakukan strategi pemasaran dengan personal branding, semoga bermanfaat..

Tinggalkan Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

KONTAK WHATSAPP
Kontak Whatsapp