7 Langkah membangun bisnis online yang menghasilkan

7 Langkah membangun bisnis online yang menghasilkan

7 Langkah membangun bisnis online yang menghasilkan – Membangun Bisnis Online Yang Menghasilkan Sebetul nya tidak lah terlalu sulit apabila Anda Memahami Inti atau point nya.

BISNIS ONLINE & BISNIS OFFLINE Itu sebetul nya sama saja, hanya media yang di gunakan nya saja yang berbeda, yang pada prinsip nya bisnis online dan offline ini adalah MARKETING, itu adalah kunci nya jika ingin membangun bisnis online yang menghasilkan

Artinya anda harus memahami pola sebuah marketing terlebih dahulu, agar tidak asal tembak, asal action brutal tetapi tidak ada hasil nya

 

Berikut ini adalah konsep marketing di dalam bisnis online yang harus anda ketahui :

1.  TARGET MARKET

7 langkah membangun bisnis online yang menghasilkan

Sebelum menjual suatu produk  anda haruslah sudah mengetahui atau menentukan terlebih dahulu secara spesifik, apa target market anda, siapa yang akan membeli produk anda, dan jangan lupa untuk memastikan mereka juga berada dan aktif berakselerasi di media – media digital. Seperti facebook, instagram, twitter, google, pinterest. Dan juga pastikan anda juga sudah menyiapkan media penghubung untuk bertemu dengan mereka, disini tentu saja anda harus sudah memiliki akun – akun media sosial, platform branding atau website untuk bertemu dengan target market anda, sekaligus membawa mereka melihat penawaran anda.

2. CORE PRODUK

produk laris di jual online

Temukan sebuah produk yang sedang trending atau yang memang menjadi sebuah kebutuhan maupun solusi bagi target market anda, untuk mengetahui hal tersebut harus melalui riset terlebih dahulu, agar anda dapat mengetahui apakah produk tersebut sedang trending atau tidak, dengan cara seperti ini maka akan meminimalisir pemasaran anda berujung sia – sia, atau bahasa kasar nya tidak laku. Maka dari itu riset produk yang sedang diminati adalah suatu kewajiban, apa lagi jika memang anda adalah seorang marketer yang memang belum memiliki produk sendiri, maka disitulah kelebihan nya. Dalam kata lain anda bisa menjual produk apapun yan lagi diminati tanpa harus stok barang terlebih dahulu untuk mendapatkan keuntungan.

Baca tulisan saya disini dagang apa yang laku dengan cara riset produk yang lagi trending

3. MENYIAPKAN PLATFORM ATAU TEMPAT

membuat website toko online dengan mudah

Menyiapkan platform atau tempat bisa di sebut juga memiliki toko online atau website, ini juga adalah suatu kewajiban yang harus anda lakukan. Karena selain untuk hal ke profesionalan di mata calon pembeli, toko online atau website juga untuk penampung pengunjung, untuk tracking data pengunjung yang nanti data tersebut bisa di olah untuk menaikan penjualan anda secara signifikan kepada orang – orang yang sudah pernah berkunjung ke toko online atau bisnis anda dan juga dengan metode marketing bagaimana suatu layanan dapat membantu anda mendapatkan orang – orang yang perilakunya mirip dengan pengunjung website atau toko online anda, baik yang sudah pernah membeli, atau pun yang baru berkunjung. disitulah nanti akan ada dampak yang signifikan jika anda memang serius untuk Membangun bisnis online yang menghasilkan.

4. MEDIA TRAFFIC

media traffic membangun bisnis online yang menghasilkan

Setelah anda menyiapkan ketiga hal di atas selanjutnya adalah  memikirkan bagaimana orang atau target market anda bisa mengunjungi website atau toko online anda.

Disini saya akan membagi traffic menjadi 2 bagian :

Yang pertama adalah free traffic, atau media yang dapat anda gunakan untuk mendatangkan pengunjung ke dalam website atau toko online anda dengan cara gratis. Cara tersebut bisa anda lakukan melalui promosi media sosial seperti facebook organik, instagram, twitter, seo dan media lain nya, yang apabila anda promosi di tempat tersebut tidak di kenakan biaya.

Yang kedua adalah paid traffic, atau media yang dapat anda gunakan untuk mendatangkan pengunjung kedalam website atau pun toko online anda dengan cara berbayar. Cara tersebut dapat anda lakukan di facebook ads, google ads, instagram ads, twitter ads, anda akan di kenakan biaya untuk promosi di layanan tersebut, cara ini sangat efektif jika anda ingin sebuah percepatan dalam hal penjualan tanpa menunggu orang datang berkunjung ke website anda terlebih dahulu, dan ingin menjangkau orang – orang dengan cara yang cepat dan tertarget.

5. ILMU PENAWARAN

ilmu penawaran

Setelah anda sudah menentukan market, lalu mendapat produk, mendatangkan pengunjung atau traffic untuk mereka masuk kedalam website atau toko online anda, selanjutnya mereka / pengunjung akan melihat yang bernama penawaran, di dalam web anda tersebut. Di sinilah peran anda untuk memainkan konten dari tulisan, gambar, video, urutan kata – kata, harga produk, call to action.

Tips nya adalah buat lah sejelas mungkin penawaran anda, apa yang anda jual, apa fiture nya, apa benefit atau manfaat untuk pembeli, harga diskon, dan bagaimana cara belinya buat lah semudah dan semenarik mungkin. Agar calon pembeli dapat benar – benar merasa ingin cepat – cepat membungkus produk yang anda tawarkan tersebut.

6. DATABASE

database pelanggan

Peran database untuk sebuah bisnis khusus nya bisnis online sangat lah vital jika pelaku tersebut memang sungguh – sungguh ingin membangun bisnis online yang menghasilkan, terutama untuk terus menerus dan dalam jangka panjang. Database ini bisa anda dapatkan dari orang – orang yang pernah menghubungi anda dari no telp, whatsap, bbm, telegram, email dll. yang pada intinya adalah anda mendapat kontak mereka, jadi jika suatu saat anda ingi berpromosi sudah ada market yang siap anda promosikan dalam hal ini adalah market yang sudah mengenal anda sebelum nya, ini akan lebih berkonversi dari pada market yang sama sekali belum mengenal anda. Oleh karena itu simpan dan rawat baik – baik database tersebut untuk menjadi ladang penghasilan anda..

7. FOLLOW UP

follow up

Ilmu Follow up berarti mengingatkan, menghubungi kembali untuk mengajak mereka mengikuti keinginan anda, dalam kasus ini saya beri contoh pengingat sebuah pembayaran untuk memperjelas transaksi apakah jadi atau batal. Tips dalam melakukan follow up yang paling efektif adalah Jadikan seolah – olah anda adalah seorang pembeli yang sudah order tapi belum transfer anda akan nyaman seperti apa jika di ingatkan seorang penjual untuk anda segera membayar. Dengan melakukan hal tersebut anda akan banyak sekali ide untuk melakukan follow up kepada calon pembeli anda yang belum menyelesaikan pembayaran.

Mohon di perhatikan ini adalah sebuah pemahaman fundamental nya, belum menjurus kepada hal teknis maupun strategy untuk mencapai goal nya, oleh karena itu silahkan pantau tulisan – tulisan saya selanjut nya di blog pribadi saya ini yah..

Itulah Konsep marketing  7  langkah  membangun sebuah bisnis online yang menghasilkan yang harus benar – benar anda terapkan tanpa menawar.

Tinggalkan Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

KONTAK WHATSAPP
Kontak Whatsapp