5 skill yang harus di miliki untuk sukses di affiliate marketing

5 skill yang harus di miliki untuk sukses di affiliate marketing

5 skill yang harus di miliki untuk sukses di affiliate marketing

Selamat datang di blog saya, Di pembahasan kali ini saya ingin share pengalaman kepada anda di dunia affiliate marketing, dimana model bisnis inilah  awal mula saya dulu memulai menjalani internet marketing.

Tips affiliate marketing

Dalam dunia affiliate ada sebuah system yang jika anda amati akan sangat menarik, dimana peran teknologi benar – benar terasa di model bisnis ini, jika anda menjalani nya benar – benar maka sudah sangat layak disebut automation marketing..

Karena apa ? di karenakan affiliate marketing memiliki begitu banyak kelebihan, akan tetapi akan saya jelaskan secara singkat saja, karena bukan ini yang akan menjadi topik utamanya.

Diantara kelebihan nya, Proses transaksi berdasarkan link unik dari vendor yang bisa tinggal anda sebarkan, atau mengoptimasi nya, agar link affiliate anda dapat di temukan orang tanpa perlu promosi terus2 san.

Tidak perlu stok produk, kirim  produk, packing produk, dan umum nya anda tidak perlu juga untuk mengurus konsumen. Karena itu telah menjadi tugas vendor dari produk yang anda promosikan tersebut.

Dan juga proses transaksi tidak melibatkan anda, dalam kata lain anda hanya mendatangkan traffic dan menyediakan konten saja, setelah itu konsumen tersebut akan bertransaksi langsung dengan vendor.

Dari segi potensi penghasilan affiliate marketing sangatlah menggiurkan, tapi tidak jarang orang gagal dalam menjalani model bisnis online ini, karena tidak mengerti apa yang benar – benar valid untuk merauk banyak income dari affiliate marketing, saya akan jelaskan skill untuk berhasil di bisnis affiliate marketing.

Baiklah apa saja 5 skill yang harus di miliki untuk sukses di affiliate marketing

Yang pertama skill website development

belajar affiliate marketing

jika ada yang bilang bermain affiliate tanpa website itu begitu efektif, maka saya katakan tidak, anda harus bisa mensetup website untuk bisnis affiliate anda secara baik beserta optimasi nya. Contoh : Membuat landing page / artikel blog untuk membuat orang mendapatkan informasi yang tetntu saja itu yang mengawali pengaruh terhadap sales penjualan anda.

Jika belum punya website maka segera buat, rekomendasi hosting gratis domain dan ssl disini. Jika anda sudah punya website maka perdalam lagi cara membuat konten baik dalam landing page atau blog.

Yang kedua adalah personal branding

personal branding affiliate marketing

Mengapa Personal branding sangat di perlukan ? Namun ada yang bilang tidak perlu dalam affiliate marketing, memang bisa benar bisa salah jika affiliate marketing tidak butuh personal branding, tapi pada faktanya di lapangan, personal branding adalah menjadi salah satu senjata utama seorang affiliate bisa mendapat sales penjualan yang spektakuler…

Personal branding dapat anda bangun melalui tulisan di blog anda, yang memang menjadikan karya anda itu sebagai rujukan atau bermanfaat dengan begitu akan menimbulkan presepsi orang lain untuk percaya kepada anda, untuk membangun personal branding anda harus lah memiliki kepraktisian di bidang khusus, contoh anda paham gadget maka anda bisa membangun personal branding dengan meriview gadget,

jika anda seorang praktisi bisnis online maka anda bisa sharing2 pengalaman anda yang bermanfaat untuk seseorang yang sedang belajar, dengan begitu juga akan menimbulkan efek positif nantinya, jika anda bermain affiliate untuk target market pebisnis online juga.

Yang ketiga skill traffic

traffic affiliate marketing

Traffic sangat mutlak untuk juga anda kuasai, di mana anda harus mampu mendatangkan calon buyer potensial ke website anda, dengan berbagai macam platform traffic source, baik yang berbayar atau pun yang tidak berbayar. Jika anda tidak menguasai skill ini maka kuasai terlebih dahulu seperti sumber traffic seperti umum nya facebook ads, instagram ads, email marketing, ads google, seo, dan lain sebagainya

Yang ke empat skill membangun list

Membangun list

Membangun list atau data pelanggan lalu anda kumpulkan di suatu tempat, dengan tujuan untuk saling terhubung dan langsung bisa terhubung dengan mereka, sekaligus membangun hubungan yang baik agar adanya relationship atau hubungan yang baik..  dan yang paling umum membangun list bisa melalui email atau grup2 media sosial.

Lalu apa yang anda lakukan setelah memiliki list pelanggan ? yang harus anda lakukan adalah rawat dan menjaga hubungan baik sekaligus nanti akan terbentuk authority persona anda, dengan begitu menjual pun akan jauh lebih mudah.. hanya sekali blast langsung kepada target sasaran tanpa perlu mungkin beriklan lagi.

Yang kelima adalah Knowledge 

skill affiliate marketing

Knowledge adalah bagaimana anda mengerti apa yang anda tawarkan kepada target market, bayangkan jika anda saja tidak mengerti tentang produk yang anda tawarkan lalu bagaimana memberikan sebuah value kepada konsumen anda,  setelah itu sudah anda kuasai maka selanjutnya akan ada ide offer atau penawaran.

Bagaimana cara anda menawarkan nya. karena jika anda mengetahui produk knowledge maupun value nya  tapi offer nya kurang mantap maka bukan suatu keberhasilan yang di dapat. Jadi knowledge produk sekaligus penawaran harus anda kuasai. Bagaimana caranya ?

Anda bisa mendalami isi produk sekaligus memahami kebutuhan sang target market, contoh affiliate produk travel, maka setelah anda jelaskan keunggulan atau value nya tinggal anda bungkus dengan offer baik kelangkaan, atau keterbatasan maupun bonus kaos, itu contoh sederhana nya.

 

Sekian 5 skill yang harus di miliki untuk sukses di affiliate marketing semoga bermanfaat silahkan juga gabung di grup telegram disini

 

 

Tinggalkan Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

KONTAK WHATSAPP
Kontak Whatsapp